Sabtu, 01 Agustus 2015

Harga Kawasaki Ninja 250 FI dan Spesifkasi Terbaru 2015

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Kawasaki lagi-lagi menunjukan keperkasaanya dalam dunia otomotif Indonesia, semakin mempertegas keberadaannya sebagai rajanya motor sport di tanah air. Saat ini beberapa pabrikan motor di dunia sedang gencar gencarnya meluncurkan motor sport 250 cc, tercatat 5 pabrikan yang sedang bersaing meraaikan pasar motor sport 250 cc. Kehadiran sepeda motor premium Kawasaki Ninja 250 membawa penyegaran baru pada jajaran motor sport di Indonesia. Dengan volume body yang kokoh serta desain mesin yang besar, bentuk tail minimalis, lampu depan ganda yang agresif,  Ninja 250 didesain untuk kecocokan dan kesesuaian dengan tingkat tinggi pengguna Indonesia.

Khususnya anak muda dengan kelas eksklusif lebih pristise jika memiliki motor besutan kawasaki ini. Dulu ninja di Indonesia yang terkenal dengan kegarangan suaranya yang masih bermesin 2 tak. Kini dengan hadirnya yang 4 tak akan lebih ramah lingkungan dengan suara auman mesin yang mengganas. Ada beberapa varian yang ditawarkan oleh kawasaki pada produk ninja 250 nya. Diantaranya Ninja 250 New SE + ABS, Ninja 250 SE, Ninja 650. Seribu motor gaul kali ini akan mengulas beberapa dari produk diatal dengan ulasan detail harga spesifikasi dan beberapa informasi tambahan tentang ninja.

Dari pertama Kawasaki Ninja 250 dipasarkan oleh kawasaki pada awal tahun 1983. dimana motor ini masih memiliki EX250 dan belum dipasarkan diseluruh dunia alias cuma di jepang. Sementara ninja dipasrkan di Indonesia ketika itu masih dalam varian model 150 cc yang menggunakan mesin 2 tak
Karena ketika itu masih belum ada kompetitor yang memasarkan motor sport kelas 2 tak segarang ninja. kawasaki mampu menggenjot penjualannnya di Indonesia lebih tinggi ketimbang negara lain seperti India dan Amerika Serikat.  Pada konsumsi bbm ninja 250 mampu menampung jarak tempuh perjalanan hingga kurang lebih 340 km. Hingga sekarang bertransformasi menjadi ninja 250 dengan teknologi FI atau injeksi yang bisa lebih menghemat konsumsi bahan bakar.

Hadirnya Kawasaki Ninja 250membawa satu angin penyegaran baru genre motor sport sejati kelas premium. Akan memberikan rasa penasaran bagi para pemuda untuk menjajal dan membawa pulang motor ini. Body yang sangat keren dan lebih unggul dengan volume body yang kokoh dilengkapi desain mesin yang besar, lampu depan ganda yang agresif, bentuk tail minimalis. Selain pada tampilan yang makin garang kawasaki juga tidak ketinggalan membenahi teknologinya. Dengan menggunakan technologi modern pada motor ninja satu ini membuat kehadiran Kawasaki Ninja 250 memberi jawaban bagi mereka yang mendamba motor sport sejati bertekhnologi mumpuni dan khas pria yang tangguh.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

 Engine 
  • Tipe : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
  • Maksimum Power : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
  • Volume Silinder : 249 cm3
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
  • Sistem Pengapian : Digital

 Frame 
  •  Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
  • Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston With ABS
  • Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston With ABS
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang : 140/70-17 M/C (66S)
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,010 x 715 x 1,110 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,400 mm
  • Jarak ke Tanah : 785 mm
  • Berat : 174 kg (ABS model)
  • Kapasitas Bensin : 17 litres

 Drivetrain

  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift

Selain memiliki tampilan yang lebih agresif dan sporty, kini Kawasaki Ninja 250 juga dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch. Sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap. teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

Generasi terbaru dari Ninja 250 ini memiliki bobot 172 kg (non-ABS) dan 174 kg (ABS), dengan kapasitas tangki bahan bakar 17 liter. Sedangkan untuk sektor kaki-kakinya, Kawasaki menyematkan suspensi depan model telescopic fork berdiameter 37 mm dengan mengapit roda yang dibalut ban berukuran 110/70-17 M / C (54S), sementara untuk sektor buritan mengusung suspensi Uni-Trak system model gas-shock dengan 5 tingkat penyetelan, suspensi ini disandingkan dengan velg yang dibalut ban berukuran 140/70-17 M / C (66S). Untuk menghentikan laju roda, Kawasaki Ninja 250 dibekali dengan rem cakram tunggal berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston untuk roda depan dan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm  kaliper dual piston untuk roda bagian belakang.


Untuk jantung pacunya, All New Kawasaki Ninja 250 dipersenjatai dengan mesin injeksi berkapasitas 249cc DOHC 8 valves disandingkan dengan sistem transmisi 6 percepatan. Performa mesin terbaru Ninja 250 ini sanggup menghasilkan tenaga  23.5 kW {32 PS}pada 11,000 RPM dengan 21.0 n-M {2.1 KGF-M}pada 10,000 RPM.

elihat sisi sistem suspensi nya dibuat nyaman dengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi monoshock Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan yang dapat disesuaikan tingkat kekerasan suspensi belakang.

Setidaknya ada 8 keunggulan yang dipunyai New Ninja 250 FI ini, seperti yang diberitakan di situs berita viva, yaitu :
1. Fuel Injeksi Mesin Kembar Paralel
Kekuatan New Ninja 250 4-Tak adalah pendingin air, 249 cm3 mesin kembar paralel. Torsi yang difokuskan pada putaran rendah-tengah yang responsif, dikombinasikan dengan akselerasi yang baik saat rpm tinggi. Fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar secara ideal.

2. Performa
Peningkatan performa mesin menempatkan New Ninja 250 dalam kelas tersendiri. Keunggulan power dan torsi yang mendominasi di semua rpm.

3. Aluminium Cylinder Die-cast
Desain silinder baru menggunakan piringan yang mirip dengan model motor Ninja supersport. Blok silinder yang ringan dan menawarkan disipasi panas yang sangat baik.

4. Dua katup Penggerak pada Throottle Valve
Aliran udara/ Airflow kontrol adalah kunci untuk pengiriman daya yang halus dan mulus. ECU yang dikendalikan katup penggerak yang mengatur aliran udara, respon linear, efisiensi penggunaan bahan bakar, dan menghasilkan daya yang maksimal.

5. Pengembangan Rangka
Dengan pengembangan rangka/frame baru model New Diamond-style frame. Membuat motor ini mempunyai kekuatan optimal, sehingga handling lebih stabil dan mantap dalam kecepatan tinggi sekali pun. Dilengkapi juga karet pada bagian mount mesin, agar mengurangi getaran mesin.

6. Suspensi
Tingkat kelenturan pegas suspensi di bagian depan dan belakang dibuat lebih lembut. Sehingga makin nyaman ketika digunakan dalam berbagai kondisi jalan.

7. Pengaturan Panas
Model fairing dengan lubang dan sirip membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam lalu lintas yang macet. Maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya menjauh dari pengendara.

8. Petal Rem-Disc
Model Supersport dengan gaya rem cakram depan dan belakang yang compact, sehingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat. Untuk kenyamanan dan keselamatan pada pengereman juga ditawarkan model ABS dengan spesifikasi terbaru.

Pabrikan kawasaki memberikan 3 pilihan kategori untuk motor ini yaitu Ninja 250 FI biasa, Ninja 250 FI SE, dan Ninja 250 SE + ABS.

Berikut varian warna Kawasaki Ninja 250 SE dan ABS.

Kawasaki Ninja 250 SE




Kawasaki Ninja 250 ABS




Ada 2 seri Kawasaki Ninja 250 yaitu seri biasa dan seri Kawasaki Ninja 250 SE ABS. Untuk segi spesifikasi keduanya memang sama, dan yang membedakan adalah bentuk body dan tentu harganya yang berbeda. Harga Kawasaki Ninja 250 ABS dibandrol lebih mahal berselisih sampai 7 Juta Rupiah, untuk lebih jelasnya berikut kami ulas harga dari dua seri motor Kawasaki Ninja untuk seri ABS dan SE di bawah ini.

Harga Kawasiki Ninja 250 SE : Rp. 53.700.000,-
Harga Kawasaki Ninja 250 ABS : Rp 61.600.000,-

Motor Kawaski Ninja 250 memang di bandrol sangat mahal, namun pihak Kawasaki sediri menjikan performa maksimal, dan juga di dukung dengan teknologi mesin yang sangat mumpuni, demikan ulasan Harga Kawasaki Ninja 250 dari nyarimotor.blogspot.com, simak juga tenjang Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio GT YM GET FI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar