Kamis, 13 Agustus 2015

Harga Ninja ZX-6R 636 dan Spesifikasi terbaru 2015

Harga Ninja ZX-6R 636- Kembali rajanya pelopor motor sport indonesia Kawasaki kembali meramaikan dunia otomotif tanah air, motor sport yang belakangan menjadi trend masyarakat Indonesia dan sekaligus mejadi targed perusahaan-perusahaan otomotif yang berkembang di tanah air seperti Kawasaki, Yamaha, dan Honda seakan bersaing merebut pasar otomotif pada kelas motor sport. Pada kesempatan ini kami akan mengulas secara detail tentang Harga Ninja ZX-6R 636 dan Spesifikasi terbaru.

Motor yang resmi di luncurkan pada 2011 lalu ini merupakan varian motor ninja yang begitu di kenal di dunia, seperti saudaranya yaitu Kawasaki ZX 10 R, dari awal produksinya motor gede ini telah mengalami 8 kali transformasi bukan tanpa sebab Kawasaki merubah besutannya tersebut demi mendapatkan kesempurnaan yang maksimal. hadirnya Kawasaki ZX-6R 636 menjadi rival yang serius untuk kompotitor seperti Yamaha dan Honda, seperti Yamaha YZF R6 dan juga Honda CBR 600.

Lalu apa saja keunggulan dari Kawasaki ZX-R6 636 dari pada motor sport yang lain? dari segi desain motor ini terlihat sangat sporti dan modern, dengan sudut lekukan-lekukan khas Ninja, dengan di lengkapi full fairing menambah kesan motor ini sangat sangar jika di tunggangi. Pada bagian mesin motor ini menggunakan mesin yang mempunyai kapasitas 636 cc , 4 tak , 4 silinder beragaris, DOHC 16 kelp yang sudah menggunakana bahan bakar bersistem teknologi injeksi dimana motor ini mampu mengeluarkan power tenaga maksimal sampai 131 PS pada putaran 13500 RPM sedangkan untuk torsinya motor ini maksimal mencapai 71 NM pada putaran 11500rpm. dengan performance tersebut motor ini juga sanggup di pacu dengan kecepatan yang maksimal (top speed) yakni bisa mencapai 246km/jam. sedangkan untuk bahan bakarnya sendiri motor ini mengkomsumsi bahan bakar (bensin) yang menurutku cukup boros yaitu sekitar 16km/liternya.

Dari segi sistem pengereman motor Kawasaki Ninja ZX-R6 636 telah menggunakan teknoogi ABS, yang merupakan hasil dari kreasi dari pihak Kawasaki sendiri yang di namakan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brike Sistem ( KIBS), perbandinga dengan teknologi ABS pada umumnya,KIBS menggunakan banyak sensor pada sistemnya, teknologi ini bertujuan untuk memaksimalkan pengereman sehingga pengendara tetap aman meski motor di kendarai dalam kecepatan tinggi.


Spesifikasi mesin Kawasaki Ninja ZX-R6 636

Dimensi 
  • Panjang mencapai : 2085 mm.
  • Lebar hingga : 705 mm.
  • Tingginya 1115 mm.
  • Jarak poros antar roda : 1395 mm.
  • Jarak motor ke permukaan tanah : 130 mm.
  • Berat kosong motor : 192 kg ( ABS : 194 kg ). 

Rangka
  •  Suspensi bagian depan menggunakan inverted fork 41 mm, sedangkan bagian belakang menggunakan jenis bottom-link unit-trak yang kuat.
  • Bagian depan dipersenjatai dengan rem cakram ganda berukuran 310 mm, sedangkan bagian belakang dibekali dengan rem cakram tunggal berukuran 220 mm ( keduanya telah menggunakan teknologi ABS ).
  • Ban depan berukuran 120/70ZR 17M/C ( 58W ), sedangkan ban belakang memiliki ukuran yang lebih besar yakni 180/55ZR 17M/C ( 73W ).

Mesin
  •  Mesin bervolume silinder 636 cc, DOHC 16 Valves ( klep ), 4 tak 4 silinder sejajar dengan sistem pendinginan berupa cairan ( radiator ).
  • Diameter x langkahnya : 67 mm x 45,1 mm.
  • Perbandingan komprehensi mesin yang dihasilkan : 12,9 : 1.
  • Sistem bahan bakar injeksi ( Fuel Injection ) dengan sistem pengapian yang telah mengusung sistem digital.
  • Power/ tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 131 Ps / 13.500 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 71 Nm / 11500 rpm.
  • Jenis karburator yang digunakan yakni Fuel Injection DIA berukuran 38 mm x 


fiturnya sendiri motor ini sudah banyak di tambahkan fitur terbaru yatiu adanya fitur Kawasaki Traction Control (KTRC) dimana fitur ini bisa diatur dengan menekan tombol yang terdapat pada setang kemudi yang sesuai dengan kebutuhan pengendara. Fitur ini memmiliki 3 pilihan yaitu mode 1-3 , Mode 1 (power mode) yaitu optisi yang di menawarkan pilihan untuk mengatur apakah tenaga yang dihasilkan oleh motor ini di setting pelan kecang atau bahkan maksimal (power full). mode 2 yaitu hampir mirip dengan mode 1 yaitu menawarkan pilihan “power mesin yang smooth” yang berguna untuk kenyamanan dan pengendalian motor yang stabil sedangkan untuk opti yang terakhir yaitu mode 3 ( Assist and slipper clutch ) Menawarkan pilihan untuk melakukan pembatasan pada tenaga mesin khusus pada saat kondisi jalanan yang licin atau basah.
yang menarik lagi mas bro sekalian, sampai sekarang ini baru ada 3 motor yang menggunakan teknologi tersebut yaitu Kawasaki NInja ZX10R , kawasaki ninja ZX14 R dan kawasaki ninja ZX6R.

Selain versi standart Ninja juga meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-R6 636 Special edition dalam rangka ulang tahun Ninja yang ke- 30 , dengan kombinasi warana hijau dan putih ( Lime green parl stardus White) yang di bandrol sedikit lebih mahal dari versi standart.





Kawasaki Ninja ZX-6R 636 sebenarnya telah lama beredar, tapi karena banyaknya antrean motor yang mesti dites, baru kali ini Tester OTOMOTIF bisa mengeksplornya, untuk sesi pembahasan kita yang terakhir kami ingin menginformasikan tentang harga Kawasaki ZX-R6 636 Harga Motor Kawasaki Ninja ZX-6R 636 untuk harganya sendiri , motor ini di bandrol dengan harga sekitar 230 jutaan, beda sedikit dengan motor Kawasaki ninja ZX-6R 599cc, untuk motor tersebut harganya berkisar antara Rp 212.500.000,-

Demikian yang bisa kami dapat informasikan mengenai Harga Kawasaki Ninja ZX-R6 636 , simak juga tentang Harga Kawasaki Ninja 250 fi di nyarimotor.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar