Jumat, 26 Juni 2015

Harga All New Honda Beat eSP dan Spesifikasi Terbaru 2015

 Harga All New Honda Beat eSP- Satu lagi produksi keren dari Honda, seakan tak mau ketinggalan dengan berapa perusahaan komptitor, Honda resmi merilis besutan terbarunya untuk tipe motor matic, All New Honda BeAT eSP, secara resmi Honda meluncurkannya pada 11 Desember 2014 yang lalu. All New Honda BeAT eSP hadir dalam kemasan dan teknologi terbaru, tidak tanggung-taggung perusahaan ternama asal jepang tersebut merilis dua varian yakni, Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP

Dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP yang merupakan inovasi canggih generasi terbaru matik Honda. Teknologi generasi masa depan yang telah diterapkan secara global ini hadir semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan, yang dirangkai secara ringan dan compact .

ESP merupakan rangkaian teknologi terbaru yang diterapkan Honda secara global sejak 2011 melalui Honda PCX 125. Di Indonesia, AHM mempelopori pengaplikasian eSP sejak 2012 melalui Honda Vario 125 dan Honda PCX 150. Sebagai pelopor teknologi-teknologi terbaik dan ramah lingkungan, AHM pun kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model terbaru All New Honda BeAT eSP series. Teknologi pada eSP memberikan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara, sehingga penyebaran lebih merata. Selain itu, teknologinya mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur untuk menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

Melalui cara kerjanya yang optimal, teknologi dasar eSP mampu memberikan manfaat maksimal pada sepeda motor. Teknologi eSP memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.


Antara dua varian dari Honda beat tersebut sebenarmya tidak ada perbedaan yang signifikan, hanya di sini yang menjadi pembeda dari keduannya adalah tampilan dan kosepnya saja, untuk Honda Beat eSP lebih menganut konsep sporty sedangkan Honda Beat Pop eSP lebih mengarahakan konsepnya yang staylist. pada desain eSP terlihat lebih keren dengan lekukan-lekukan tajam di setiap sisinya, pada desain Pop eSP terlihat unik karena terlihat lebih mirip dengan desain Honda Beat FI yang sebelumnya karena pada desain Pop eSP tidak terlalu banyak lekukan dan telah mengalami perubahan dari versi terdahulu dimana letak lampu seinnya tidak lagi menyatu dengan lampu utama, tapi sudah terpisah dan terletak pada sisi bawahnya, selain perbedaan tersebut tidak ada perbedaan lain dalam teknologi atau fitur-fiturnya.

Spesifikasi mesin All New honda Beat eSP

Mesin 
-Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC Berpendingin Udara, ESP
-Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
-Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
-Volume Silinder : 108,2 cm3
-Perbandingan Kompresi : 9,4 : 1
-Tenaga Maksimum : 6,38kw(8,68 PS)/7500 rpm
-Torsi Maksimum : 9,01N-m(0,92 kgf.m)/6500 rpm
-Sistem Starter : ACG Starter, Electric Starter dan Kick Starter
-Sistem Pelumasan : Basah
-Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
-Battery : 12V-3Ah, type MF
-Busi : NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
Transmisi 
-Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
-Tipe Transmisi : CVT/V-Belt Otomatis
Frame 
-Tipe Rangka : Tulang Punggung
-Suspensi Depan : Teleskopik
-Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
-Ban Depan : 80/90-14 M/C 40P
-Ban Belakang : 90/90-14 M/C 46P
-Rem Depan : Cakram Hidrolik Piston Tunggal
-Rem Belakang : Tromol
-P x L x T : 1.873 x 678 x 1.074 mm
-Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
-Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
-Berat Isi : 94 Kg
-Kapasitas Tangki Bensin : 3,7 Liter

Generasi terbaru Honda BeAT tercatat memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Kedua model ini hadir lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam. All New Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 63km/liter atau 9% lebih baik dari Honda BeAT FI yang sudah menjadi teririt di kelasnya, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan telah memenuhi standar emisi EURO 3, “eSP juga dapat meminimasi dampak negatif tak hanya pada lingkungan, namun juga pada biaya operasional konsumen. Honda BeAT series adalah motor terlaris di dunia, dipilih oleh lebih dari 2 juta konsumen setiap tahunnya. Oleh karena itu, pengaplikasian eSP pada Honda BeAT series adalah langkah besar kedepan kami. Kami berharap dapat membuat bahagia semakin banyak konsumen dan tentunya semakin signifikan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

Honda juga melengkapi kehadiran All New Honda BeAT eSP series ini dengan varian Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara pemula dalam pengereman yang optimal. Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

All New Honda BeAT eSP series memiliki kapasitas u-box yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Ketinggian jok ke tanah yang rendah sebesar 740mm dengan jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya setinggi 140mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita.

Sementara All New Honda BeAT POP eSP yang memiliki ketinggian jok ke tanah yang lebih rendah pada 735mm, dihadirkan dengan busa pelapis jok bagian depan lebih empuk demi kenyamanan pengendara terutama dengan ukuran badan yang lebih kecil.

Lalu kita tengok dari sisi dapur pacu All New Honda BeAT eSP yang tangguh dengan dua katup pada satu silinder mendatar pada mesin yang memiliki Type SOHC, dengan diameter langkah 50 x 55,1 mm yang sangat mengandalkan udara sebagai unsur pendingin utama dari mesin ini yang dapat memompa tenaga maksimal hingga 6,38kw(8,68 PS)/7500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 9,01N-m(0,92 kgf.m)/6500 rpm.

Berikut ini adalah variasi warna dari Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP

Funk white
Elektro Red
Hard Rock Black
Techno White


Tone black
Groovy red
Melody Blue

Harga Honda Beat eSP CW Baru
 Rp.14,450,000,-
Harga Honda Beat eSP CBS ISS Baru
 Rp.14,950,000,-
Harga Honda Beat eSP CBS Baru
 Rp.14,150,000,-
Harga Honda Beat eSP POP CBS ISS Baru
 Rp.14,650,000,-
Harga Honda Beat eSP POP CBS Baru
 Rp.14,150,000,-
Harga Honda Beat eSP POP CW Baru
 Rp.13,850,000,-
Harga Honda Beat Bekas
 -

Demikian sekilas mengenai  Motor Honda All-New Honda BeAT POP eSP, segala informasi mengenai spesifikasi ataupun harga skutik Honda  terbaru ini di ambil dari situs resmi Astra Honda Motor, semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Harga All New Honda Beat eSP dan Spesifikasi Terbaru 2015 dari nyarimotor.blogspot.com.

Simak juga mengenai harga Honda Vario eSP 150 CC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar