Kamis, 25 Juni 2015

Harga Honda Vario eSP 150 cc dan Spesifikasi Terbaru Juni 2015


Harga dan Spesifikasi Honda Vario 150 eSP- Pada awal 2015 ini PT. Astra Honda Motor (AHM), membuat gebrakan baru dalam dunia otomotif tanah air, Honda merancang strategi demi untuk melawan determinasi kompotitor yang juga mengeluarkan beberapa produk otomotif terbaru. Adalah Honda Vario 150 eSP, yang menjadi senjata baru di kelas matic bagi perusahaan berlambang sayap tersebut. Resmi luncuran Honda Vario 150 eSP dari PT AHM ini dilakukan pada 14 Januari 2015 lalu yang dilakukan langsung oleh President Director PT AHM yakni Toshiyuki Inuma.Berikut nyarimotor.blogspot.com menyajikan ulasan tentang motor matic kelas dunia Honda Vario eSP 150


Teknologi enhanced Smart Power (eSP) pada sepeda motor Honda dinobatkan sebagai teknologi mesin sepeda motor terbaik dalam ajang Otomotif Award 2015 dengan kategori Best Engine. Penghargaan ini semakin menegaskan keunggulan teknologi skutik Honda dibandingkan dengan teknologi yang digunakan para pesaingnya. Mesin sepeda motor Honda berteknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang menghasilkan suara mesin halus saat dihidupkan, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Dalam Otomotif Award, kategori Best Engine atau mesin terbaik sepeda motor dinilai dari perfoma yang dihasilkan, durabilitas atau daya tahan mesin, konsumsi bahan bakar, serta fleksibilitas platform mesin untuk diadaptasi pada berbagai tipe sepeda motor. Teknologi eSP juga di sematkan pada besutan baru Honda Vario 150 eSP.

Honda Vario 150 eSP, hadir seaka-akan memberi sinyal, bagi kompotitornya untuk tidak meruak dominasinya, Honda Vario eSP ini dengan pengaplikasian desain yang mewah tajam dan agresif serta diperkaya oleh skema warna monoton yang berkelas. Bahkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless ditanamkan pada skuter matik Honda terbaru ini agar dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Berikut ulasan dari nyarimotor.blogsspot.com tentang Honda Vario 150 eSP ini. 

Honda Vario eSP 150 merupakan produk pertama di produksi oleh PT AHM motor matic yang pertama menggunakan kapasitas 150 cc. Meskipun dalam kelas 150 cc ada mati lain yakni pcx, namun matic tersebut sejatinya berstatsus produk import, dan dengan hadirnya Honda Vario eSP 150 masyarakat Indonesia adalah yang pertama yang bisa merasaakan matic kelas dunia ini. Honda Vario eSP 150 cc hadir dalam beberapa perubahan pada fitur fiturnya, bahakan di gadang-gadang akan menjadi matic kelas . Berikut ulasan lebih dalam dari motor matic keren dari Honda ini.

Desain

Honda Vario eSP 150 cc di hadirkan dalam kemasan futuristik dan mewah serta mengusung lekungan lekungan tajam pada kesulurahan body kelas premium, kemewahan pertama yang sangat sangat mencolok adalah pada bagian lampu depannya, dengan bergaya cekung yang menyatu padu dengan lampu sein yang agak lancip berbentuk mata yang menatap tajam, jika kita cermati lebih jelas bagian lampu depan sedikit mirip dengan desain lampu motor sport Kawasiki ninja 250 fi, tidak hanya tampilan saja yg mewah, Vario 150 cc ini juga di dukung dengan teknologi yang sangat mumpuni, dengan mengusung teknologi Dual Keen Kyes Led headligth atau sederhana telah memakai jenis lampu led, jadi dari sisi sektor penerangan menghasilkan cahaya yang maksimal dan juga lebih hemat daya listriknya, untuk bagian-bagian lain cenderung tidak banyak berubah, hanya di buat lebih mewah dan modern.

Jika kita bandingkan dengan Vario 125 cc yang lebih dulu di produksi, Honda Vario eSP 150 cc memiliki visik yang lebih ramping, yakni dengan panjang 1921mm dan lebar 683 dan memiliki tinggi 1096 mm, sedangkan Vario 125 cc memiliki panjang 1918 mm, lebar 689mm dan tinggi 1103 mm, dan juga mempunyai bobot yang sedikit lebih ringan yaitu 109 kg sedangkan yang versi sebelumnya mempunyai bobot 119 kg.

Performa

Dari sektor dapur pacunya yang menyuplai tenaga untuk motor matik 150cc dari Honda ini. Honda Vario 150 eSP ini memiliki mesin berkapasitas 149,3 cc dengan 4 langkah, SOHC berpendingin cairan, transmisi V-Matic dan memiliki kompresi pembakaran 10:6:1 menghasilkan tenaga yang besar untuk sekelas matik yaitu tenaga maksimal mencapai 9,3 kW (12,46 HP) pada putaran mesin 8.500 RPM dan torsi yang mantap mencapai 12,8 Nm pada putaran mesin 5.000 RPM. Dengan keluaran power yang sedemikian besar tersebut menghasilkan potensi yang cukup mumpuni karena Honda Vario 150 eSP ini memiliki Power to Weight Ratio (PWR) yang besar mencapai 0,114 Hp/Kg. Untuk Honda PCX 150 saja hanya memiliki Power to Weight Ratio (PWR) mencapai 0,99 Hp/Kg. 

Selain mempunyai performa yang handal, besutan honda ini juga terbilang kendaraan yang sangat hemat bahan bakar karena di lengkapi teknologi injeksi (PGM FI) , Enhanced smart power (ESP) dan juga Current generator ( ACG Generator)

Dari kombinasi beberapa teknologi canggih Honda Vario eSP 150 cc memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 52,9 Km/liter. yang merupakan teririt di kelasnya. selain itu dari penerapan teknologi canggih tersebut emisi yang di keluarkan matic skutik ini menjadi ramah lingkungan, hal ini sedah memenuhi uji emisi euro3 ( metode ECE R40).

Honda menyediakan dua versi untuk matic canggih ini yakni exclusive dan sporty, yang mebedakan hanyalah tampilan warnanya saja, untuk tipe exclusive Honda memberikan dua varian warna yakni Exclusive matte black dan Exclusive pearl white, sedangka tipe sporty honda menyediakan tiga warna pilihan yakni Bionic red, Titanium black dan Sonic white blue.

EXCLUSIVE MATTE BLACK

BIONIC RED

TITANIUM BLACK

Spesifikasi Mesin Honda Vario 150 eSP 150

Mesin
-Tipe mesin : 4 langkah, SOHC pendinginan cairan
-Diameter x langkah : 57,3 x 57,9mm
-Volume langkah : 149,3cc
-Perbandingan kompresi : 10,6:1
-Daya maksimum : 9,3 kw / 8.500 rpm
-Torsi maksimum : 12,8 Nm / 5.000 rpm
-Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
-Starter : Pedal dan elektrik
-Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
-Sistem bahan bakar : Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas 
-Kapasitas tangki : 5,5 liter bahan bakar
-Kapasitas minyak pelumas : 0,8 liter pada penggantian periodik
-Transmisi : Otomatis, V-matic
-Kelistrikan : Baterai 12V - 5Ah (tipe F)
-Sistem pengapian : Full transisterize, Baterai 
Dimensi dan Berat
-Panjang X Lebar X Tinggi : 1.921 x 683 x 1.096 mm
-Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
-Jarak terendah ke tanah : 135 mm
-Berat kosong : 109 kg 
Rangka 
-Tipe Rangka : Tulang punggung
-Tipe suspensi depan : Teleskopik
-Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
-Ukuran ban depan : 80/90 - 14 tubeless
-Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 tubeless
-Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
-Rem belakang : Teromol
-Sistem Pengereman : Combi Brake System (CBS)
-Idling Stop System : Tersedia

Fitur unggulan yang di miliki Honda Vario eSP 150 cc

-Answer Back System – Remote pintar untuk mengetahui posisi motor
-Idling Stop System – Mesin otomatis tidur pada saat motor berhenti kurang lebih 3 detik.
-Menghemat bahan bakar saat berada di lampu merah atau di tengah kemacetan
-Combi Brake System – Pengereman lebih mudah dan nyaman
-Brake Lock – Berfungsi sebagai rem tangan, mencegah motor loncat saat menghidupkan mesin,  praktis dan nyaman saat parkir atau berhenti di tanjakan
-Mesin Generasi Baru 150 cc ESP – Enhanced Smart Power, membuat motor semakin irit dan ramah  lingkungan
-Secure Key Shutter – Mengurangi resiko pencurian
-Standar Samping Otomatis – Mesin tidak akan menyala jika standar belum dinaikkan
-ACG Starter – Membuat suara mesin lebih halus pada saat dinyalakan
-New Dual Keen Eyes LED Headlight – Desain lampu baru dengan teknologi LED yang hemat daya
-U-Box 18 Liter – Bagasi luas dengan volume 18 liter cukup untuk menyimpan helm fullface
-Dynamic Panel Meter – Desain panel meter yang keren dan dinamis
-Desain Velg Baru dilengkapi dengan Ban Tubeless

Bagai mana??? apakah anda tertarik untuk menjadi pemilik dari motor matic yang keren ini, dengan di lengkapi teknologi dan fitur-fitur keren di dalamnya, yang tentu saja menunjang kenyamanan anda berkendara. Dan berikut kami informasikan tentang harga dari Honda Vario eSP 150 cc.

Harga Honda Vario eSP 150 cc OTR Jakarta
 Honda Vario eSP 150 cc Exclusive
 Rp 20,650,000,-
 Honda Vario eSP 150 cc Sporty
 Rp 20,050,000,-

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai, Harga Honda Vario eSP 150 cc dan Spesifikasi Terbaru Juni 2015, simak juga tentang harga dan spesifikasi terbaru Yamaha Byson FI.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar