Minggu, 28 Juni 2015

Harga Honda New Vario FI dan Spesifikasi Terbaru 2015

Harga Honda New Vario FI dan Spesifikasi Terbaru 2015- Honda raja motor Indonesia berlambang sayap tersebut tak hrnti hentinya melakukan perkembangan pada setiap produksinya, dan yang terbaru pada dari Honda yang akan kita bahas adalah Honda Vario FI 110cc, produksi honda yang bergenre matic tersebut di prediksi akan menjadi mendominasi pasar otomotif di Indonesia. Untuk kategori Matic, tidak perlu di ragukan lagi, produksi Honda menjadi paling di minati di Indonesia. Matic, sekarang motor jenis ini sedang digandrungi oleh semua kalangan, dan bukan hanya wanita saja, tetapi laki-laki juga banyak yang menyukai motor jenis ini, selain praktis, motor matic juga mudah untuk dikendarai disegala medan, tak perlu repot untuk menaik turunkan posisi gigi, karena semua berjalan otomatis, tinggal mengatur posisi gas di tangan saja dan menyeimbangkan tubuh dengan kontur motor matic.



Dengan hadirnya Honda Vario 110 FI yang siap meramaikan pasar motor matik nasional dan juga siap bersaing dengan sesama motor matic yang memakai mesin tipe injection. Honda Vario 110 FI Injeksi menurut beberapa media otomotif khususnya motor merupakan perpaduan antara Honda Beat FI dan Honda Vario Techno yang dikategorikan turun kasta atau model, karena para kompetitor sudah berlomba di kelas 125cc, ini malah turun jadi 110cc saja.

Honda Vario FI. FI disini berarti Fuel injeksi, sistem ini sudah banyak diadopsi oleh banyak pabrikan untuk semua jenis motornya, dan salah satu alasan kenapa sistem tersebut banyak digunakan adalah karena sistem ini diklaim sangat ramah terhadap bahan bakar minyak khususnya adalah BBM jenis premium /Bensin.

Teknologi mesinnya sendiri adalah pemenang Best Performance & Handling Kategori Skutik 110 – 115 cc di Otomotif Award 2010, selain itu juga ada alasan kuat yang menjadikan sistem ini dipakai oleh Honda Vario FI keluaran terbaru, disaming menggunakan sistem bahan bakar baru, tampilan Honda Vario juga banyak perubahan dari pendahulunya, yang pasti Honda Vario FI jadi lebih cakep lagi dan banyak orang dibuat terpesona akan tampilan yang dimiliki olehnya, lebih lengkap dan mendetail lagi mengenai Honda Vario FI, anda dapat menyimak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Honda Vario FI dibawah ini.

Harga Honda New Vario FI dan Spesifikasi Terbaru 2015

Glam red 
Spesifikasi Honda Vario FI 

Mesin 
-mesin : 4 Langkah OHC, berpendingin cairan
-Kelas : 110
-Volume Langkah : 108 cc
-Diameter X Langkah : 50 x 55 mm
-Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
-Daya Maksimum : 8,52 PS / 8.000 rpm
-Torsi Maksimum : 0.89 kgf.m / 6.500 rpm
-Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada
 penggantian periodik
-Tipe Starter : Electric starter dan Kick starter
-Tipe Battery : 12 V – 3 Ah (Tipe MF)
-Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
-Pengapian : Full Transisterized, Baterai 
Transmisi 
-Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
-Tipe Transmisi : V-Belt Otomatis 
Frme 
-Panjang X Lebar X Tinggi : 1.888 x 679 x 1.091 mm
-Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
-Jarak terendah ke tanah : 140 mm
-Berat kosong : 95 Kg
-Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
-Rangka : Tulang punggung
-Suspensi depan : Teleskopik
-Suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi tunggal
-Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
-Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
-Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
-Rem Belakang : Tromol 

Review Honda Vario FI 

Estilo black
Memiliki dimensi lumayan lebar dengan ukuran 1.888 x 679 x 1.091 mm, meski memiliki dimensi lebar, Honda Vario FI tetap terlihat menarik tampak dari semua sisi, design tampilan tajam yang dipertegas dengan lekuk garis yang begitu jelas, serta ditambahkannya striping model baru pada seluruh bagian body dari Honda Vario FI sendiri menjadikan motor Matic dari honda ini tampil elegan dan modern. Design tajam Honda Vario FI semakin keren bila dilihat, apalagi design lampu utama yang terbagi dua dengan bentuk meruncing keatas, yang mana pada masing-masing head lamp tersebut ditempatkan 1 buah lampu utama  dan lampu sein yang menyatu dibagian atasnya. Lampu bagian belakang juga demikian, design dan bentuknya menyesuaikan bentuk body dari Honda Vario FI sendiri  yang semakin menambah kesan elegan dari Honda Vario FI.

Berikut adalah beberapa fitur dari Honda Vario 110 FI ini:

Answer Back System.
Dual keen eyes LED headight – lebih terang dan lebih irit.
Standar samping otomatis.
Kapasitas bagasi  13 liter.
Konsumsi BBM mencapai 56,3 km/liter (metode ECE R40).
Ketinggian jok yang terendah di kelasnya mencapai 734mm
Ground clearance 140mm (jarak terendah motor ke tanah) – menghindari motor terbentur jalan pada saat melewati polisi tidur.
Standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi turun.
Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor bergerak atau terjatuh saat diparkirkan
Magnetic secure key shutter (pengaman kunci kontak bermagnet) yang kini telah terintegrasi dengan tombol pembuka jok (seat opener button).

Teknologi Answer Back System ini adalah fitur baru yang pertama kali diaplikasikan di motor di Indonesia. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Pengendara Vario 110 FI sudah tidak akan kesulitan mencari dan membedakan motornya di parkiran. Cukup tekan tombolnya dan motor Vario 110 FI ini akan menyalakan lampu sein dan berbunyi.

Dan ini nih yang dianggap paling penting pada sebuah motor, yaitu Mesin. Dibekali dapur pacu hebat dengan mesin satu silinder mendatar type 4 langkah berkapasitas 108 cc  yang dibarengi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI) dan sitem pengapian Full Transisterized, dilengkapi pendingin cair (liquid cooled). Dengan semua komponen tersebut Honda Vario dapat melaju kencang dijalanan dan dapat menghasilkan kecepatan maksimal hingga 8,52 PS / 8.000 rpm.

Sedangkan untuk Torsi maksimal meraih angka 0.89 kgf.m / 6.500 rpm. Honda Vario FI juga memiliki akselerasi cepat yang dibuktikannya dengan tercapainya 0-60 km/h hanya membutuhkan waktu 6,5 detik saja, meskipun begitu Honda Vario FI tetap irit BBM karena sudah menggunakan injeksi pada sistem bahan bakar, dengan penggunaan sistem tersebut dan setelah mengalami uji coba , Honda Vario FI lulus uji coba EURO 3 dengan pemakaian bahan bakar 56,3 km/liter.

Phose White
Shimmer Blue


Grande white


Untuk saat ini harga Honda Vario 110 FI 2014 yang informasinya kami terima dari sumber langsung pihak Honda, Varian vario terbaru ini dibandrol dengan harga Rp 15.200.000,- yang merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Harga untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan, untuk lebih jelasnya anda bisa datang langsung ke dealer Honda terdekat di kota anda.

Demikian ulasan mengenai harga Honda Vario FI dan Spesifikasi terbaru 2015, simak juga mengenai Harga All New Honda Beat eSP, hanya di nyarimotor.blog.spot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar