Kamis, 18 Juni 2015

Harga dan Spisifikasi Yamaha MT-25 terbaru 2015

Harga dan Spisifikasi Yamaha MT-25- PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing, kembali membuat gebrakan dalam dunia otomotif Indonesia. Setelah sukses dengan YZF R15 di susul dengan Yamaha YZF-R25 kini Yamaha kini kembali meramaikan industri otomotif indonesia dengan besutan barunya di kelas mediun sport yaitu Yamaha MT-25, munculnya Yamaha MT-25 seakan memberi sinyal kepada kompotitornya untuk tidak merusak dominasi Yamaha di industri otomotif indonesia.

Yamaha MT-25 akan di produksi secara eksklusif, Yamaha akan memproduksi besutan barunya tersebut ribuan unit perminggu. Untuk kuantitas intem tersebut berencana sekitar 1.100 unit per bulan,” pungkas Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing. Angka yang ditarget melebihi dari R25, motor 250cc mereka yang sudah dijual lebih dulu di tengah tren sepeda motor sport mesin seperempat liter tersebut, bukan tanpa sebab karena Yamaha akan mengarahkan produksinya tersebut untuk motor sehari-hari ketimbang YZF-25 yang lebih di arahkan kepada hobi kosumen. Yamaha MT-25 salah satu versi naked keluaran Yamaha yang menjadi versi terbaru Yamaha YZF-R25 dan akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Z250. Kapsitas mesin yang diusung kedua motor ini sama-sama menguunakan dua silinder dan memiliki desain telanjang tanpa fairing. Selain bertarung spesifikasi dan desain, keduanya juga akan bertarung dari sisi harga.

Menurut kabar dari media, harga banderol yang dipatok Jakarta Rp 45 jutaan untuk Yamaha R25 dan versi Non Antilock Brake System (ABS). Artinya, lebih murah dari Kawasaki Z250 yang dijual Rp 50,6 juta tanpa ABS.

Kehadiran Yamaha MT-25, menjadikan persaingan pasar industri otomotif menjadi semakin seru, seperti yang di informasikan di beberapa media Yamaha MT-25 di prediksikan akan mengganggu kompotitornya untuk kelas motor sport kelas menengah. Setelah lebih dulu saudaranya Yamaha R25
berhasil merusak dominasi Kawasaki Ninja 250. Berbekal mesin gahar ala-ala motor gp Yamaha MT-25 merupakan jelmaan dari Yamaha R25 versi naked.

Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi  250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan  knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan. MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator,  engine trouble warning light dan self diagnosis.

Yamaha MT-25 BLACK RAGE

Spesifikasi Yamaha MT-25

 Dimensi
 P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat Isi : 165 Kg
Kapasitas tangki besin : 14 L
 Mesin
 Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 26,5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter : elektrik starter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L    
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6
 Rangka
 Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 110/70-17M/C (54S)
Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : single disc brake

 Kelistrikan
 Sistem pengapian : TCl
Battery : GTZ8V
Tipe busi : NGK/CR9E


Yamaha MT-25 muncul di tengah maraknya persaingan pasar otomotif yang sangat ketat, Meski Naked bike belum terlalu populer di Indonesia, Yamaha MT-25 di prediksi akan menjadi incaran para pecinta otomotif. Mengadopsi dari beberapa bagian Yamaha R25 motor ini telah banyak peminat, karena di dalmnya terdapat fitur fitur yang selama ini kebanyakan menjadi idaman para pecinta otomotif, Dari segi penampilan Yamaha MT-25 benar-benar memperlihatkan aura ‘street fighter abis’. Yamaha mendesain headlight MT-25 dengan bentuk trapesium bersudut lancip dan tegas. Bedah tampilan Yamaha MT-25 terbaru 2015, kesan kekar tercermin dari desain motor yang nampak padat berisi ditunjang dengan frame kokoh jenis diamond truss frame yang dibungkus oleh lekukan tank cover, air shroud, mesin besar, serta bodi yang mencerminkan kesan macho dan kekar pada MT-25. Selain itu, ukuran radiator pendingin MT-25 yang besar bukan saja menambah kesan kekar motor, tapi juga lebih optimal dalam hal pendinginan.

Semakin memperjelas bahwa motor ini adalah jelmaan dari Yamaha R25 terlihat jelas pada bagian fisik motor ini tidak jauh beda dengan Yamaha R25 yang berkonsep full-fairing, ergonomi / posisi duduk Yamaha MT-25 juga dirancang agak tegak memberi kenyamanan ekstra sehingga betah dikendarai jarak jauh maupun dalam kondisi macet. Tak hanya sampai disini Yamaha MT-25 juga di lengkapi fitur keren bernama Rubber egint mount fitur yang satu ini disematkan di bagian sasis dan damper setang yang berfungsi mereduksi getaran yang muncul pada bodi dan setang terutama saat mesin digeber di putaran tinggi sehingga member kenyamanan berkendara bagi rider.


Dengan dilengkapi ban tubeless bertapak lebar memberi rasa aman saat berkendara. Apalagi ditunjang dengan velg berbahan alumunium alloy menjadikan akselerasi lebih enteng, Menengok bagian suspensi depan dan belakang Yamaha MT-25, bagian depan dibekali suspensi teleskopik berdiameter 41mm. Sedangkan bagian belakangnya berjenis monocross twin tube menopang swing-arm alumunium asimetris yang diklaim punya kinerja lebih sempurna dalam menjaga kestabilan berkendara.

Untuk desain bagian lampu belakang, Yamaha MT-25 dirancang seperti MT-series lainnya dengan ciri khas lampu halogen jenis H4 berkapasitas 12 volt 60/55 yang dikombinasikan dengan lampu LED pada stoplight belakang. memperlengkap kekerenan pada motor ini. bergeser dedikit pada bagian speedometer, Untuk desain speedometernya masih sama dengan kepunyaan Yamaha R25. Instrumen yang tersedia juga sangat lengkap, mulai dari speedometer, odometer, tachometer, gear indicator, jam digital, indicator timing pergantian gigi, analog meter, indikator bbm, tripmeter, konsumsi BBM rata-rata, indikator pergantian oli, instant fuel economy, lampu indicator injeksi, hingga self diagnosis.



Melirik sektor dapur pacu, Yamaha MT-25 dibekali dengan mesin 4-tak, DOHC, 8-katub, berkapasitas 249cc serta berpendingin cair yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 35,5 hp pada putaran 12.000 rpm serta torsi maksimal hingga 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm. Kinerja ringan mesin Yamaha MT-25 didukung oleh penggunaan DiaSil Cylinder dan Forged Piston yang punya material dan ketahanan terhadap suhu tinggi yang lebih baik dari bahan silinder dan piston biasa. Jenis silinder dan piston ini memang sudah dipakai pada hampir semua motor keluaran Yamaha. Membandingkan spesifikasi power Yamaha MT-25 dengan Yamaha R25 masih sama persis. Hanya saja power to weight Yamaha MT-25 sedikit lebih ringan 1 kg (165 kg) dari Yamaha R25.

Setelah resmi di pasarkan di Indonesia, beberapa waktu lalu.pihak Yamaha mengumumkan secara resmi harga Yamaha MT-25, meski versi naked belum begitu populer di Indonesia Yamaha MT-25 di prediksi akan merajai pasar otomotif Indonesia. untuk kelas 250 cc Yamaha MT-25 di banderol di bawah 50 juta, harga yang standar di indonesia, untuk harga pastinya Yamaha MT-25 di hargai Rp. 46.000.000,- , jadi bagaimana? apakah anda berminat untuk memiliki tunggangan spektakuler ini...???

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-25 terbaru 2015 dari nyarimotor.blogspot.com, simaka juga mengenai Harga dan Spesifikasi Yamaha Soul GT terbaru 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar